Apa fungsi Landing Page untuk blog internet marketing?

Sabtu, 09 Juli 2011
Landing page adalah halaman tujuan pengunjung. Gambarannya begini, pada saat pengunjung meng-klik sebuah link, mereka akan diarahkan langsung menuju sebuah halaman website/blog. Nah halaman tujuan itulah yang disebut Landing Page.

Fungsi landing page itu sendiri antara lain adalah :

  • Memberi penjelasan produk sekaligus solusi bagi seorang prospek
  • Membuat daya tarik lebih kuat agar prospek segera “Action”
  • Untuk merekomendasikan sebuah produk yg anda jual
  • Membangun List Building ( menjaring alamat email dg autoresponder )
  • Sebagai Pre-Sell sebuah produk yang dipromosikan

Ini penting dalam membuat landing page di blog, selain memaparkan informasi produk beserta manfaatnya kepada pembeli, akan lebih mengena jika anda menambahkan testimoni personal anda. Bagaimana pengalaman anda terhadap produk tersebut dan manfaat yang anda rasakan.

Ini lebih penting lagi, pastikan link affiliate anda tercantum disana. Usahakan di landing page tak banyak gangguan yang bisa memecah konsentrasi pengunjung. Untuk itu, materi yang tak berhubungan sebaiknya disingkirkan. Maksudnya agar pengunjung hanya fokus membaca apa yang anda tawarkan.

Ini menurut saya pribadi lho :

Menurut saya sich sebenarnya fungsi utama landing page itu jika untuk internet marketing, akan maksimal jika hanya untuk menjaring email doank. Nah kalau sang prospek bener2 mau “action” baru kita arahkan ke website pemilik produk yang kita promosikan. Bogono ceritanya …. :)

Atau mungkin kita bisa memiliki sebuah domain dan hosting sendiri, dimana sebenarnya domain tersebut merupakan replika dari website pemilik produk. Itu akan lebih yahud lagi coy.

Terus promosikan dengan cara SEO yang benar, ini akan efektif untuk kegiatan internet marketing anda tentunya.

Kalau menurut anda sendiri bagaimana?

0 komentar:

Posting Komentar